Demokrat Santai Tanggapi Politisasi LPI vs ISL -->

Iklan Semua Halaman

Demokrat Santai Tanggapi Politisasi LPI vs ISL

Sabtu, 08 Januari 2011
MOKI, Perseteruan antara Ketua PSSI Nurdin Halid dan Menteri Pemuda dan Olahraga Andi Malarangeng karena mendukung bergulirnya Indonesian Primer League (IPL), dikhawatirkan berimbas pada hubungan politik kedua belah pihak.

Seperti diketahui selain menjabat Ketua PSSI, Nurdin Halid, merupakan kader Partai Golkar sedangkan Andi Malarangeng juga politikus dari Partai Demokrat.

Mendengar kabar tersebut Wakil Ketua DPP Partai Demokrat, Mubarok mengakui peristiwa yang berawal dari ranah olahraga sudah diseret-seret ke ranah politik.

"Kalau kita sih santai-santai saja menanggapinya, tapi memang diseret-seret ke poitik," katanya saat dihubungi okezone Sabtu (8/1/2011).

Namun dia mengingatkan jangan sekali-kali mempolitisir sepak bola jika tidak ingin hidupnya seperti bola.

"Kalau mempolitisir sepak bola itu mas, hidupnya akan seperti bola juga ditendang-tendang sama orang, ya seperti kejadian kemarin itu," katanya tanpa menjelaskan lebih rinci.

Menurutnya banyaknya dukungan masyarakat termasuk Menpora terhadap bergulirnya IPL adalah wajar, alasannya masyarakat sudah tidak percaya lagi terhadap PSSI sebagai pemegang otoritas tertinggi sepak bola Indonesia. "Iya sekarang ngurus tiket saja nggak bisa wajar kalau orang mendukung IPL," terangnya.

Apakah bapak mendukung bergulirnya IPL? "Saya setuju banyak liga di Indonesia, saya setuju dengan Menpora untuk menggalakkan sepak bola, karena sepak bola itu wadah sportifitas," pungkasnya.(kem)
Sumber : okezone.com